Khusus Membeli dari Petani & Pencari Gaharu

Khusus Membeli dari Petani & Pencari Gaharu

Monday, November 7, 2016

Gaharu Yang Memiliki Nilai Jual

"NILAI JUAL"
Salaam......
Rekan Seller Gaharu Dimana pun berada......

Membaca kata nilai jual, membuat diri kita akan melakukan intropeksi ke dalam diri, apakah barang atau chip gaharu yang di miliki saat ini ,....
       Memiliki nilai jual ?.........
           Seberapa tinggi jual yang dimiliki barang tersebut ?......

      atau saya (seller) bingung untuk menentukan nilai jual nya ?


Secara umum dapat saya sampaikan pendapat pribadi saya tentang nilai jual chip-chip gaharu yang di perjual beli di kalangan seller dan buyer yang ada di Indonesia.


Warna :
Warna dari potongan chip gaharu dapat menunjukan seberapa banyak kandungan minyak gaharu yang dimiliki oleh masing-masing kepingan gaharu yang ada. Semakin hitam dengan perpaduan uniq nya semakin banyak kandungan resin di dalam lempengan kayu tersebut.

Namun perlu ke hati-hatian yang sangat dalam melihat warna yang ada pada kepingan gaharu yang ada, karena saat ini banyak sekali seniman gaharu yang dapat membuat warna menjadi nampak lebih alami dan hitam, namun bila di bakar antara warna dan aroma yang keluar tidak sinkron. tidak se irama. HATI-HATI DENGAN CHIP/LEMPENG HASIL OLAHAN SENIMAN GAHARU.

BOBOT/BERAT CHIP :
Mengetahui perkiraan bobot atau berat sebuah lempengan hanya dengan tangan dan pandangan mata, karena banyak sekali penipu di lapangan yang terkadang memasukan timah ke dalam chip / lempengan gaharu sehingga akan menambah berat chip/lempengan gaharu. WASPADA TINDAK PENIPUAN DENGAN MENAMBAH BERAT PADA CHIP/LEMPENGAN DENGAN MEMASUKAN BAHAN LAHAN PADA BAGIAN KAYU.

AROMA/Wangi :
Untuk urusan aroma atau wangi yang perlu sangat di cek ke asliannya, memang tidak semudah yang dikatakan orang. Pengecekan aroma memerlukan ketelitian dan kemampuan bulu hidung yang bangus, karena bisa terjadi lain hidung lain aroma yang terasa.

Ketiga hal pokok di atas menjadi kunci utama saya dalam pengecekan gaharu yang anda jual kepada saya, dan harapan saya anda dapat mengecek barang anda terlebih dahulu sebelum di jual kepada saya, sehingga tidak membuang waktu dan biaya.

Satu hal penting lagi yang perlu anda ketahui , bahwa yang di perjual belikan itu adalah resin gaharu nya, bukan soal besar penampang chip yang ada namun bercampur dengan kayu putih yang perbandingannya melebih 1 : 1 . 
bagaimana penjelasannya click link di bawah ini !

Mau jual Resin Gaharu Atau Kayu Putih Gaharu ?.....


Terima kasih atas kunjungan nya.

Salam Hangat,

G. Muhammad
wa/call. +62 853 555 289 86













No comments:

Post a Comment